Minggu, 04 Oktober 2020

4th Day: Places I Wanna Visit

 KEKNYA BAKAL PANJANG NIH ALIAS GUE BELOM PERNAH KESAMPEAN JALAN-JALAN JAUH.


Yaolo maapin terlalu semangat.


Alias gue emang belom pernah jalan-jalan yang beneran jalan-jalan gitu huhu. Keluar pulau Jawa aja paling jauh baru ke Bali. *curhat


Btw, Pulau Seribu diitung keluar pulau Jawa kan ya.


Bukannya gue ga seneng jalan-jalan nih. Tapi lebih ke belom ada dana lebihan HAHA *curcol


Destinasi tujuan gue banyak si.


Buat dalam negeri aja ada beberapa.

Kayak, gue pengen banget ke Flores, NTT.

Kenapa?

Flores itu adalah daerah di Indonesia yang rasa kopinya paling gue suka hehe. Jadi bakalan jadi kepuasan tersendiri buat gue bisa mendatangi daerah yang kopinya paling gue suka dong.


Terus juga pengen ke Mandalika, simply karena bakalan ada sirkuit MotoGP baru di sana si.


Kalo udah ngomongin daerah Nusa Tenggara, snorkling ataupun diving itu wajib dilakukan lah yaa.


Oh, sama pengen ke Papua sih. Pengen tau aja kehidupan di daerah paling timur di Indonesia itu kayak gimana.


Lanjuuttt, destinasi luar negeri.


First, Germany.


Gue bakalan datengin museum-museum mobil yang ada di Jerman. Museum Mercedes-Benz dan Porsche di Stuttgart dan BMW Museum di Munich. Khususnya banget sih Mercedes-Benz Museum ya.


Museum Mercedes ini isinya keren-keren banget. Banyak detail soal sejarah terbentuknya Mercedes-Benz, kenapa Mercedes-Benz identik dengan warna silver, sejarah perkembangan teknologi Mercedes, Mercedes-Mercedes langka juga banyak yang dipajang di sana, dengan kondisi yang mendekati sempurna.


Ketika gue ke Jerman nanti, gue juga udah harus punya SIM Internasional, dan pengen banget merasakan ngebut dengan tenang tanpa speed limiter di autobahn, pake mobil dan motor superkencang hahahaha.

Apa sih autobahn itu?

Autobahn itu jalan bebas hambatan (freeway) di Jerman yang terkenal banget bagi pecinta otomotif.


Kenapa bisa terkenal? Bukannya sama aja kayak jalan-jalan tol biasanya?


Eitsss tentu tidak. Autobahn terkenal bukan tanpa alasan. Di jam-jam tertentu, jalan bebas hambatan tersebut benar-benar akan bebas hambatan, alias, tidak ada aturan batas kecepatan yang berlaku. Wew.


Yaa itu berarti kudu banget jago banget banget bawa motor atau mobil kenceng dulu lah ya.


Ga bakalan puas di autobahn, gue juga bakal masuk ke Nürburgring. Sirkuit yang panjangnya 20,83km. Terkenal banget karena treknya yang susah banget. Tikungan-tikungannya banyak yang sempit, tajam, naik, turun, lurusan panjang banget, you name it.


Kalo liat di Youtube, mobil-motor (serta pengendaranya) bener-bener bakal diuji kemampuannya di situ. Ga sedikit juga yang berakhir tragis di Nürburgring.


Itu ketika gue ingin memuaskan hasrat dan hobi otomotif gue. Selain otomotif, Jerman juga terkenal soal musik klasiknya.


Walaupun gue ga jago (sama sekali) soal per-klasik-an, tapi gue bener-bener suka. Jadi gue akan nonton at least satu pertunjukkan klasik disana.


Nexttt


ITALI!


Pengennya sih kalo ke Itali itu cuma ke markas VR46 Fans Club ehe. Yep. Gue fans berat Valentino Rossi sejak masih di Honda. Juga pengen banget ke moto ranch punya Rossi pribadi. Tapi entah deh bisa apa nggak ya, gatau itu privat banget atau nggak. Secara pasti bisa banget ketemu Rossi disana dengan situasi yang santai.


Yang bener-bener pengen banget dan udah kebayang sih kayaknya baru itu ya.


Gimana? Bosen ga sih bacanya? Kayak baca blog anak SMP atau SMA 2000an gitu ya soal wishlist destinasi wisata mereka :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar